Kerja atau Mimpi atau keduanya?

// // Leave a Comment

Pekerjaan adalah sesuatu yang harus kita lakukan? Namun bagaimana kita mendapatkan penghasilan dari pekerjaan itu? Itu adalah pertanyaan yang harus dijawab oleh hampir semua orang.

Bagaimana apa yang kita sukai dapat menghasilkan penghidupan? Apakah kita harus menyesuaikan apa yang menjadi hobi kita dengan kenyataan yang kadang tidak seindah itu?

Ketika harus melihat dunia luar, rasanya seperti melihat angkasa yang jauh tak terbatas. Kadang-kadang kehampaan itu terasa menghanyutkan sehingga waktu yang berlalu itu tidak terasa. Banyak pekerjaan yang telah dilakukan namun banyak dari mereka yang tidak memberikan kepuasaan batin.

Seberapakah pentingnya memenuhi kepuasaan batin melalui karir kita? Itu juga harus ditemukan agar di kemudian hari tidak terjadi penyesalan yang tentunya tidak akan ada gunanya.

Jika keinginan itu mulai datang di pikiran dan jiwa, harus segera dilaksanakan. Memang semua yang ada di kepala selalu akan berubah. Namun dari banyaknya hal-hal yang berubah-ubah itu mungkin saja salah satunya adalah takdir kita. Tidak ada salahnya mencoba banyak hal untuk pada akhirnya menemukan hal yang benar-benar diingini?

Tentu saja senang saat menemukannya. Namun menemukan mimpi bukan suatu perkara yang kadang mudah, namun juga kadang memerlukan jalan memutar yang jauh. Saya belum tahu kenapa jalan tiap manusia untuk menemukannya tak pernah sama?

Bagaimana jalanku? Saya juga belum tahu, namun dalam otakku aku ingin mencoba berbagai jalan itu. OK

0 komentar:

Posting Komentar