[K-Drama] 5 Hal Kenapa 'PASTA' Layak Ditonton Ulang

// // Leave a Comment




Pernahkah kamu melihat satu drama dan menontonnya ulang. Aku iya,tak banyak drama memang, hanya beberapa drama tertentu yang memang memiliki kualitas super. Aku jarang menonton Drama Korea (K-drama) karena memang lebih tertarik dengan Drama Jepang (J-drama). Tapi beberapa drama Korea ada yang sangat bagus, sampai-sampai aku rela menonton ulang. Setelah, sebelumnya aku menulis tentang '5 hal kenapa The Greatest Queen Seon Deok layak ditonton ulang', kini saatnya menulis tentang satu K-drama yang juga sangat layak ditonton ulang, yaitu PASTA.

PASTA adalah drama komedi romantis berlatar dunia kuliner, tepatnya di sebuah restoran Italia bernama Las Fera di Seoul, Korsel. Cerita yang menarik dan para pemain yang berkualitas (termasuk para beautiful boys yang bikin seger mata) telah berhasil menyihirku untuk menonton ulang kembali drama ini. Dulu pernah nonton yang versi dubbing bahasa Indonesia di Indosiar tiap sore tahun 2012. Meski sudah kedua-kalinya, tetap tidak rugi menonton drama ini lagi.

Aku akan berikan 5 alasan kenapa PASTA, layak untuk ditengok kembali. Yuk mari...

1. Ceritanya tidak biasa dan tidak terlalu panjang (20 episode). Drama romance biasanya gimana sih? Mendayu-dayu, penuh haru biru, adegan-adegan basi yang membosankan. Nah, di PASTA, dijamin tidak begitu. Kisah sentral di drama ini adalah hubungan asmara antara seorang chef  pria (Choi Hyun Wook) dengan seorang koki perempuan (Seo Yeo Kyoung) di satu dapur. Yang menarik adalah bahwa di drama ini, si koki yang jatuh cinta duluan. Keluguan dan sifat keras kepala Seo Yeo Kyoung ternyata lambat laun membuat chef jatuh hati juga. Yang lucu lagi adalah cara mereka menjalin hubungan itu, mereka sering bertengkar dan saling memaki, bahkan kadang memukul juga (meski cuman jitak di jidat yang aku yakin pasti sakit juga). Tapi, dua-duanya sama-sama keras kepala jadinya malah lucu dan imut. Aku suka pasangan ini. Belum lagi, cerita pemanis seperti hubungan persahabatan para koki di dapur, sang pemilik restoran dan para pekerja di restoran. Keluarga si koki perempuan juga sangat lucu dan imut.

2. Para pemeran dengan chemistry kuat. Nah, ngomong soal chemistry (ada gak sih Bahasa Indonesianya?), PASTA jagoannya. Hampir semua tokoh di sini mendapatkan kesempatan untuk bersinar (lebay mode on). Bagaimana tidak? Tokoh utama berhasil menjadi pasangan paling kocak di sini. Meskipun pemerannya (Lee Sun Gyun dan Gong Hyo Jin) menurutku tidak terlalu cantik tapi akting mereka keren. Para koki yang bersaing dan kemudian bersahabat juga lucu. Sang bos Kim San dan sang mantan pacar, chef cantik Oh Sae Yeong pun menawan hati sebagai pihak yang patah hati. Keberhasilan mereka pastinya ditunjang kemampuan akting yang baik dan juga kerjasama yang baik pula.

3. Makanan Italia yang cantik dan yummy di sepanjang episode. PASTA adalah dorama berlatar kuliner yang paling berkesan bagiku. Bagaimana tidak? Sejak di episode 1 sampai selesai, disuguhkan berbagai menu-menu yang dijamin bikin ngiler. Sebagai pencinta pasta dan juga seafood, tentu aku menikmati suguhan hidangan itu. Meskipun cuman bisa lihat (dan ngiler). Maklum, resto Italia biasanya mahal banget harganya, paling cuma sekali dua kali bisa mampir ke sana. Menu pasta yang paling aku suka adalah pasta terakhir yang dibuat oleh Seo Yeo Kyoung yang mengantarkannya menjuarai lomba chef. Kebayang gak sih pasta dari cumi? Yummm....

Yumm Italian Food. Img source: here


4. Ending yang bagus. Di drama ini, endingnya memang tidak klimaks, tapi wajar-wajar saja. Justru itulah kelebihannya. Kewajaran itu malah membuat dorama ini tidak lebay dan terasa nyata. Sang tokoh utama yang menang lomba malah tidak jadi berangkat ke Italia. Sang bos dan chef cantik yang sama-sama patah hati akhirnya semakin dekat. Ehm, sahabat memang yang terbaik. Persahabatan yang terjalin semakin terasa dan menjurus jadi kekasih? Who knows. Dan tidak ada satupun tokoh antagonis yang selalu jahat. Misalnya tokoh Presiden Seol yang meskipun licik tapi malah jadi lucu. Tingkat antagonisnya masih terasa normal, tidak lebay seperti sinetron di tipi-tipi kita. Hehehe

5. Beautiful boys are here. Yang paling mencolok mataku adalah No Min Woo yang sangat super cantik. Alamak, sumpah deh, setelah selesai melihat dia, aku langsung lari bertanya ke Embah Gugel untuk mencari tahu siapa gerangan dan mencari koleksi foto-foto doi. Klepek-klepek... Ternyata cowok ini blaster Korea-Jepang. Pantes wajahnya agak Jejepangan, sudah begitu mulus banget kayak porselen. No Min Woo adalah mantan drummer Visual Key band, yaitu TRAX dengan nama panggung Rose. Memang dia cantik bagaikan mawar yang berduri. Hehehe... Di beberapa scene drama, ada adegan doi shirtless. OMG! Bodinya oke beuttt. I like this boy! Lalu adeknya Seo Yeo Kyung juga lucu, sekilas mirip dengan om x. Oh dia namanya Kim Dong Hee ya, pernah main di Queen Seon Deok juga? Kok aku pangling. Hahaha.. Another beautiful boys are Kim Tae Hoo and Yun Woo.

The beautiful cook, No Min Woo. Img source: here


No Min Woo as Rose, TRAX's beautiful drummer. Img source: here


--------------
Yap yap. Kira-kira itulah 5 alasan kenapa PASTA layak ditonton ulang. Itu menurut versiku. Mungkin kamu punya alasan lain atau mungkin ada dorama lain yang perlu layak ditonton ulang? Kasih tahu aku ya..

0 komentar:

Posting Komentar