Humor ala Jepang, 2 film dan 1 drama favoritku

// // Leave a Comment
Selera humor orang Jepang memang unik, beda dari yang lain. Hanya ada dua kemungkinan yang terjadi jika orang asing melihatnya: sama sekali gak ngerti (garing) dan sebaliknya, lucu parah. Nah, aku termasuk di golongan kedua. Selera humornya cocok sekali denganku. Kelucuan ala-ala Jepang rasanya bisa kupahami, entah aku benar atau salah, yang jelas aku bisa terpingkal-pingkal.

Berkaitan dengan itu, berikut ini adalah film/ drama komedi Jepang yang menurutku lucu banget. Nonton berkali-kalipun tetap saja kocak dan konyol.

1. 700 Days of Battle: Me VS Police (Movie)
    Cerita tentang sekumpulan anak SMA yang lagi badung-badungya. Mereka menantang seorang polisi yang ada di daerah mereka dalam perlombaan yang konyol dan pasti sangat lucu. Nonton sendiri deh, pasti guling-guling melihat kelakuan Hayato Ishihara Cs ngelawan Pak Polisi yang juga gak mau kalah. Pertama kali nonton mungkin 5 tahun lalu, saking lucunya sampai sekarang aku masih ingat! 





2. Detroit Metal City (Movie)
    Apa jadinya jika orang yang cupu ternyata adalah vokalis band Death Metal yang dipuja banyak orang. Shoichi Negishi akan menunjukkan bagaimana suka duka menjadi anak band yang pastinya tidak mainstream. Lagu-lagu di film ini ajib! Mantap gila! Killing, rape, violence, drug, dan hal-hal hitam lain malah jadi lucu di sini. Sebuah masterpiece cerita komedi! Sebenarnya kisah aslinya diangkat dari manga dengan judul yang sama dan sudah ada juga versi animenya. Untuk di film sendiri, banyak detail cerita yang dirubah. Soalnya banyak banget yang terlalu ekstrim. Hihihi... 



3. My Boss My Hero (dorama)
    Nah, kalau yang ini, cerita tentang calon bos Yakuza yang saking bodohnya, dia harus sekolah SMA lagi di usianya yang ke 27 tahun. Berkat akting yang ciamik dari Nagase Tomoya, drama ini menjadi drama paling kocak yang pernah aku tahu. Pokoknya speechles banget deh saking lucunya. Jangan dibandingkan dengan filmnya yang versi Korea ya. Soalnya yang itu garing banget. Jauh lebih lucu dan keren versi asli dari Jepang. Hehehe... 




Aduh, apalagi ya? Aku mendadak lupa. Ya, kurasa 3 cukuplah. 

(Ngisi waktu sebelum tidur. 10 minutes writing.)

0 komentar:

Posting Komentar