Meja Kerja Yang Nyaman

// // Leave a Comment




Bagaimana meja kerja yang nyaman itu? Definisi nyaman bisa macam-macam tapi menurutku paling tidak dalam kaitannya dengan meja kerja, hal ini adalah meja yang menunjang keefektif dan efisiennya aktivitas kerja kita. Nah, dalam tulisan bebas 10 menit ini, aku ingin membahas sedikit tentang meja kerja yang menurutku nyaman. 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan di meja kerja kita agar kita betah duduk berlama-lama di sana. Apa saja?

  1. Meja harus rapi dan bersih. Meskipun tingkat kerapihan masing-masing orang berbeda, tapi minimal rapi buat diri sendiri. Bersih juga penting, karena bersih itu membuat kita lebih fokus.
  2. Letakkan barang personal, dari rumah yang mengingatkan kita akan hangatnya rumah. Tidak sedikit kok orang yang menaruh bingkai foto keluarga, teman, ataupun pernak-pernik hiasan yang diambil dari rumah. Kalau aku suka menaruh kartu pos di dinding depan mejaku. Jadi, saat aku jengah dan lelah dengan layar komputer, aku bisa mengalihkan pandangan pada gambar-gambar di kartu pos yang membuat hati adem.
  3. Jangan biarkan banyak barang menumpuk di meja. Meskipun ada yang bilang banyak barang di meja berarti orang sibuk, tapi sebaiknya tidak terlalu begitu juga. Berkas-berkas dan barang-barang lain yang menumpuk di meja kerja akan membuat stress tingkat dewa. Sugesti pekerjaan yang tidak akan selesai-selesai malah akan benar-benar membuat pekerjaan sulit selesai.
  4. Jangan biarkan meja kamu terlilit kabel-kabel gak jelas. Kabel adalah penghubung seluruh alat kerja kita. Tapi, kabel juga sering menyebalkan karena melilit kemana-mana.  Lilitan kabel yang berantakan akan menyebabkan polusi mata. Maka dari itu, rapihkan dan gulung kabel dengan baik. Polusi mata tidak baik untuk kesehatan kerja.
  5. Siapkan kopi, teh dan atau air putih. Agar rilex, kita tidak boleh kurang air. Maka, minuman-minuman segar itu akan menjagamu tetap bersemangat kerja.

Lah, apa lagi ya. Tidak terasa sudah 10 menit aku menulis lho. Sudah saatnya berhenti sejenak. Nanti deh, kalau ada kesempatan dan masih ingat, aku akan menulis tips-tips selanjutnya. Sementara ini dulu ya. Bagaimana membuat meja kerja kamu nyaman.


---- 

0 komentar:

Posting Komentar