Bagaimana Aku Mendaki Gunung Mimpiku?

// // Leave a Comment

Semalam mimpi-mimpi dalam kesadaran membuatku tak bisa tidur
Semakin lama aku semakin menumpuk mimpi
Menjadi gunung tinggi yang menantang untuk didaki

Memang, Aku adalah seorang pendaki Gunung
Hingga saat ini pun aku telah membuat gunung-ku sendiri
Meski kudaki pelan-pelan, kadang ambisiku malah membuatku tertahan

Tuhan,
Mengapa aku terlalu banyak ingin?
Mengapa aku merasa waktu yang kumiliki selalu kurang?
Jika aku menemui  jalan bercabang seribu, harus kupilih salah satu.
Mana yang harus aku lewati?
Aku ingin melewati semuanya Tuhan.

Aku tidak terlalu rakus kan?

Hanya saja saat ini semua ingin yang kutumpuk membuatku tertahan
Untuk saat ini saja
Aku harus mengorbankan waktu yang tak kenal berhenti itu
Untuk berpikir, dan berpikir, selalu berpikir
“Bagaimana untuk melewati semua jalan itu?”

Dan ketika berpikir, selalu saja
Mengganggu jam malamku, gelisah dalam kasurku,
Dengan mata melotot menerawang ke angan-angan, aku berpikir
“Bagaimana aku dapat melewati semua jalan itu dan mendaki gunung mimpiku?”

0 komentar:

Posting Komentar