Secuil kenangan di Portland Rose Garden

// // Leave a Comment

Portland, salah ibu kota negara bagian Oregon di Amerika Serikat, mendapat julukan sebagai kota mawar, City of Rose. Kota di pantai barat negeri Paman Sam ini memang pantas mendapat julukan itu. Selain memang banyak mawar beraneka rupa dari yang besar sampai yang mini dari yang warna alami sampai dengan hasil persilangan, semua bisa ditemukan di sini. Dan, Portland juga punya kebun Mawar yang sangat terkenal yaitu International Rose Test Garden (IRTG).  Kamu bisa menemukan koleksi mawar yang saking indahnya, aku sampai ingin lari-lari seperti di film-film India. 





IRTG merupakan satu dari sekian banyak destinasi wisata di Kota Portland yang wajib dikunjungi. Kebun ini memiliki koleksi mawar sekitar 7000-an dari 550 varian. Terletak di Washington Park yang lebih tinggi dari pusat kota,  kebun mawar ini menawarkan  pemandangan spektakuler yaitu Kota Portland dan terkadang di hari cerah terlihat pemandangan jajaran pegunungan Cascade yang berselimut salju. Di kebun ini juga terdapat amphiteather yang biasa digunakan untuk acara-acara seni. Aku pernah sekali melihat opera outdoor yang sangat keren juga di amphitheatre ini. 

Yang paling menyenangkan di tempat wisata ini adalah tidak adanya biaya masuk alias gratis. Cihuyyy!!!... Jarang-jarang ada tempat wisata gratis yang bagus. Umumnya biaya masuk tempat wisata sekita US$ 9-10 atau jika dirupiahkan mencapai 100 ribuan lebih dikit. Lumayan banget kan ngirit untuk beli suvenir di gift shop. 

Ngomong soal gift shop aku jadi ingat belanjaku di sana yaitu postcard dan juga teh mawar. Aku memang biasanya membeli 1-2 lembar postcard di tiap tempat wisata untuk sekadar koleksi. Nah, kalau teh mawar, itu karena aku penasaran dengan rasany. Ketika aku mencoba sampelnya, rasanya lumayan sedap hingga akhirnya kuputuskan untuk membelinya. Ada yang mau?






Sudah 3 kali aku mengunjungi IRTG selama di Portland dan Bulan Oktober ini mungkin adalah bulan terakhir bagi mawar untuk mekar. Yahhh... Musim gugur telah datang dan menuju musim dingin yang pastinya dingin hingga sang mawar enggan mekar saat itu. Hingga tahun depan kemudian saat aku d sudah tak di kota ini lagi. Jadi sedih begini. Hiks hiks hiks.. 

Kenangan mawar di kebun ini akan selalu bersamaku pasti. Mungkin kapan-kapan aku bisa ke sini lagi, mungkin juga bersama seseorang yang paling ingin kutunjukkan ini semua padanya. Sampai ketemu lagi Kebun Mawar Portland. 

Keep blooming in my heart! 





0 komentar:

Posting Komentar