Sebuah Petualangan Newbie Ipad Dimulai

// // Leave a Comment
Ke-eksklusif-an Apple

Brand berlogo Apel ini memang masih menjadi brand yang prestisius. Meski banyak muncul brand-brand baru, tapi si Apel krowak ini masih banyak diagung-agungkan orang. Ada yang bilang ke-eksklusif-annya yang membuat keren. Bisa jadi! Jika yang lain-lain cenderung sama maka tidak untuk Apple. Bentuk colokannya lain, fitur-fiturnya lain, store-nya lain, dan lain-lain yang lain lagi. Hahaha... Mungkin yang sama dengan yang lain hanyalah lubang untuk headset-nya.

Aku bisa saja menggunakan gadget merk lain, seperti S*msung, D*ll, A*er, dan lain-lainnya tanpa kesulitan karena sekali menguasai penggunaan satu brand maka yang lain juga relatif sama. Tapi tidak untuk Apple. Perlu tutorial dan waktu khusus untuk bisa menggunakan gadget ini. Sudah begitu, tidak disediakan buku panduan di dalam kotak pembelian baru. Yahh.. harus inisiatif belajar sendiri.

Sebagai newbie alias pengguna baru Ipad, aku merasa perlu untuk tahu apa saja sih yang bisa dilakukan si Ipad ini. Biar harganya terbayar, meski relatif mahal tapi manfaat dan fitur-fiturnya lebih unggul. Percuma saja punya gadget canggih kalau yang punya tidak ikutan canggih. Maka dari itu, di erat gadget pintar yang sudah menjamur, para pengguna gadget juga harus ikut pintar. Jangan terjebak oleh gengsi-gengsian - yang penting punya - tapi tidak tahu menggunakannya.

Gagap teknologi (gaptek) yang kurasakan pertama kali adalah ketika membuka Ipad yang baru saja kubeli. Kucari-cari tombol untuk menghidupkan, ah tidak terlalu sulit. Masih wajar. Lalu kucari lubang colokan untuk charger. Ketemu! Bukan masalah. Ada tombol samping untuk mengatur volume suara. Sip.. Setelah Ipad nyala ada panduan untuk aktivasi akun. Gampang! Dan tibalah kemudian hal-hal baru dimulai, dari mengunduh aplikasi yang kuinginkan, mengatur setingan, dan lain-lainnya. Seru! Ternyata ke-gaptek-anku terhadap Apple membawaku pada petualangan menemukan sesuatu yang baru.

Dan untuk petualangan yang seru itu, aku berniat untuk mendokumentasikan apa saja yang telah kulalui untuk lebih mengenal si Ipad yang kunamai 'Sekoya'. Pingin tahu apa saja? Klik tag 'Ipad' di blog ini. 


Img source: here



0 komentar:

Posting Komentar