Praska dan Gambar Gunung 4

// // Leave a Comment
Gunung dan Desa
Praska dan Aku

Sebuah gambar kenang-kenangan dari Praska Bintang untukku. Dia menggambarkannya dengan malu-malu pada sebuah kertas putih kosong ukuran A4. Gambar gunung dan pemandangan desa, khas gambar anak SD.

Yang menarik adalah gunungnya tidak 2, tapi 4, dan aku yakin jika kertasnya lebih panjang bisa lebih banyak lagi. Kenapa ya? Tentu saja. Desa tempatnya tinggal adalah sebuah lembah yang dikepung pegunungan. Pemandangan bukit-bukit, gunung-gunung dilihatnya setiap hari. Desa Tuare yang indah. Sudah 2 kali aku ke sana namun hati masih juga rindu ingin lagi bersama. Tanah adat Bada memang penuh pesona.

Gambar ini sebenarnya tidak berwarna. Praska kurang percaya diri dengan gambar itu lalu diremasnya kertas gambar. Kuambil kertas itu dan kukatakan bahwa tidak apa-apa begitu juga. Jadilah gambar itu milikku. Kubawa gambar itu ke rumah dan akhirnya kuwarnai. Dengan sedikit polesan crayon jadilah gambar Praska menjadi lebih cantik.

Gambar ini akan mengingatkanku pada Bada. Karena itu aku menempelnya di dekat tempat tidurku. Siapa tahu nanti malam aku bisa terbang dan bermain di bukit-bukit hijau di bawah langit biru itu.

Terimakasih Praska :)

Ini Praska sedang minum kopi di pagi hari 

0 komentar:

Posting Komentar