Kembang Musim Semi Yang Menyambutku di Amerika

// // Leave a Comment

Tentang bunga atau lebih senang kusebut kembang. Betewe kembang itu awalnya bahasa apa ya? Jawa atau Indonesia atau malah Sunda? Ada yang tahu? Silakan tinggalkan komennya di bawah. :) Ada gak sih wanita yang tak suka kembang? Kayaknya gak ada ya? Kalau kamu suka gak sama kembang? Aku? Ya pasti suka karena aku juga wanita. Hehehe... Malah kemana-mana. 

Nah, di sini aku ingin sedikit bercerita tentang kembang di Kota Mawar - Portland - The City of Rose. Ibu kota negara bagian Oregon di Amerika Serikat ini memang bisa dikatakan sebagai Kota Kembang-nya negeri Paman Sam. Tidak hanya kembang mawar warna-warni segala rupa yang bisa ditemui di sini, tapi juga banyak sekali kembang lain yang hidup di tanah ini, dari bunga budidaya sampai bunga liar yang tumbuh di gunung-gunung hingga di tepi jalanan. 

Pesona bunga di Portland dan umumnya Oregon, telah membuatku jatuh hati. Betapa tidak? Bunga segala rupa menghias di halaman-halaman perumahan tempat aku tinggal. Jalanan menuju stasiun kereta dihiasi oleh bunga liar di tepiannya. Bahkan bukit kecil di belakang tempat kerja juga dihampari oleh rerumputan berselipkan bunga indah memanjakan mata. Ah, rupanya aku datang di kota ini saat akhir musim semi, waktu sempurna untuk menyaksikan semarak bunga di sini. Aku disuguhi pemandangan indah sejak pertama kali menginjakkan kaki di benua baru ini. 

Sungguh seluruh rasa dan indra dimanjakan olehNya. Terimakasih Tuhan, untuk kesempatan dan untuk kehidupan, serta untuk hati yang masih dan semoga selalu terbuka. 

Berikut aku coba bagi sejumlah wajah-wajah ayu kembang-kembang di Portland dan sekitarnya. Siapa tahu, mungkin ada yang terinspirasi atau sekedar mensyukuri ciptaan di bumi yang sama-sama kita tinggali ini. 

Bunga Chicory yang banyak tumbuh di pinggir jalan.


Bunga Daisy yang banyak tumbuh di bukit belakang kantor WFC


Bunga liar di tepi jalanan.


Bunga liar - Mt Hood


Bunga liar - Mt Hood


Bunga liar - Mt Hood


Bunga liar d Mount Hood


 Bunga Anyelir di depan rumah tetangga di Cedar Mill

 Bunga Viola di halaman belakang rumah tempat tinggalku

0 komentar:

Posting Komentar