Aku terbangun oleh hujan di tidur soreku

// // Leave a Comment


Aku hanya ingin menulis
Merangkai kata yang semakin menumpuk berat menggelayuti pikiran dan perasaanku
Diselingi suara rintik hujan yang membawa dingin di kamarku yang biasanya hangat
Kukenakan sweter yang bahkan hampir setahun ini tak pernah kukeluarkan dari lemari

Oh hujan,
Engkau selalu membawaku pada kenangan
Kenangan akan mimpi masa depan yang membawaku pada kota ini

Meski telah lama terlupakan dalam kebisingan hidup dan godaan perjalanan
Namun engkau terabadikan
Dalam tetesan hujan yang selalu datang saat Januari menyapa

Aku selalu teringat
Pada dulu yang selalu membawaku muda
Pada waktu ketika mimpi menjadi bagian nyata

Dan hujan sore ini membawaku terbangun
Rintik yang membuatku sadar di batas sadarku dari tidur sore
Dan menjelang malam

Aku terbangun oleh dingin yang menggerayangi kakiku

Hey bangun,
Lihatlah di luar hujan,
Bukankah ada yang perlu kamu lakukan?
Iya, aku tahu itu

Ah, hujan
Engkau membawaku terbawa pada kenangan citaku
Bukan selimut dan kasur empuk yang kurindukan saat hujan tiba
Tapi kesadaran pada pijakanku,
Teringat bahwa di kota ini aku harus melakukan sesuatu


"Bangun nak, dari tidur soremu" bisiknya.


Img source: here

0 komentar:

Posting Komentar