[Dorama] Stand Up!!, The Last Virgin's Struggle

// // Leave a Comment
img source: here
Title : Stand Up!!
Genre : Human drama, romance
Episode : 11
Broadcast year : July - Sept 2003

Cast:
Ninomiya Kazunari as Asahi Shohei
Yamashita Tomohisa as Iwasaki Kengo
Oguri Shun as Enami Kouji
Narimiya Hiroki as Udagawa Hayato
Suzuke Anne as Oowada Chie
etc,.




Lucu, imut, meskipun sedikit vulgar. Stand Up! Adalah dorama komedi, remaja, romance, sedikit vulgar namun cukup menghibur. Drama tentang kehidupan sex remaja di Jepang yang aku ragu apakah bisa dipercaya atau tidak. Hehehe. Petualangan empat sekawan "The Last Virgin" di sekolahnya dalam balutan kisah persahabatan, cinta dan keluarga. Cukup ngocol  meskipun kadang boring. Meskipun dorama ini sudah sangat jadul, tapi tetap layak untuk ditonton. Apalagi melihat Ninomiya Kazunari, Tomohisa Yamashita, Hiroki Narimiya dan Oguri Shun ketika masih abege, hemm... Ga rugi lah melihat betapa cutenya mereka ini.


Stand Up! Bercerita tentang empat orang anak laki-laki SMA yang meskipun tergolong ikemen tapi bernasib buruk. Mereka adalah 4 orang terakhir di sekolahnya yang masih virgin alias masih perjaka ting ting. Di antara seluruh penghuni sekolah yang semuanya sudah pernah melakukan sex, menjadi perjaka terakhir adalah sesuatu yang memalukan. Mereka berempatpun sepakat untuk sesegera mungkin mengakhiri penderitaan mereka sebagai 'The Last Virgin'.

     Siapa saja mereka berempat itu? Yuk kenalan:

  1. Asahi Shohei (Ninomiya Kazunari). Sho-can adalah anak kedua dari keluarganya yang mengelola apotek. Kakak perempuannya belum menikah meskipun usianya sudah cukup. Dia jatuh cinta dengan guru sekolah yang muda dan cantik. Pantas saja dia tidak pernah dapat cewek, sukanya sama ikan yang susah ditangkap.
  2. Iwasaki Kengo (Yamashita Tomohisa). Ken-ken dibesarkan oleh ibunya yang mengelola bisnis 'Love Hotel' alias hotel plus-plus. Ken-ken adalah anak yang paling cerdas dan juga paling ikemen (aku memang Pi's lover sih. :) ). Ken-ken memiliki seorang pacar tapi sangat konservatif, jadi tidak pernah melakukan sex.
  3. Enami Kouji (Oguri Shun). Enami adalah kapten bola yang sportif dan ganteng. Tentu saja dia banyak fans-nya. Sayangnya Enami sangat pemalu dan grogi jika di dekat perempuan. Sikapnya itu selalu menimbulkan salah paham dan pada akhirnya membuatnya selalu jomblo.
  4. Udagawa Hayato (Hiroki Narimiya). Uda-yan adalah pencinta musik rock yang selalu ceria dan bahagia. Tapi dia adalah yang paling mesum diantara teman-temannya. Hobinya mengintip celana dalam perempuan. Dia sering dibully oleh geng cewek di sekolahnya.

  5. The Last Virgin  :)
Di suatu musim panas yang cerah, datang seorang perempuan bernama Oowada Chie, teman semasa kecil empat orang sekawan itu yang pindah ke kota lain. Chie yang dulu adalah sosok 'putri' sekarang telah berubah menjadi gadis biasa saja yang tidak menarik. Chie tinggal di rumah Sho-chan untuk liburan musim panas, namun sesungguhnya gadis itu menyimpan rahasia kelam yang membuatnya harus pergi dari rumahnya.


Kemunculan Chie telah menjadikan musim panas si empat sekawan menjadi penuh cerita-cerita seru. Lika-liku cinta remaja tentu menjadi bumbu utama dengan latar belakang kota kecil yang dipenuhi orang-orang dewasa yang penuh dengan sisi lainnya. Dorama Stand Up! Akan menceritakan pada penontonnya tentang sisi vulgar masyarakat Jepang yang entahlah bisa dipercaya atau tidak. (Ah, kok aku jadi ingat Miyabi yang fenomenal itu ya? Hehehe )

    Menguliti dorama

    Ide cerita di dorama ini cukup unik. Kenapa? Karena aku jarang melihat dorama dengan cerita seperti ini.
    Dorama ini mencoba membuka kehidupan seks di masyarakat Jepang. Aku tidak tahu apakah di Jepang menerapkan seks bebas atau tidak, tapi jika kulihat dari dorama ini sih, sepertinya ya seperti itu. Apalagi mengingat bisnis AV (Adult Video) Jepang bisa dikatakan yang terbesar di Asia. Idenya menarik sih, sedikit mengingatkanku pada kisah-kisah di Manga yang rasanya tidak mungkin terjadi di dunia nyata. Meskipun sedikit vulgar, tapi inti cerita yang disampaikan sebenarnya lebih tentang persahabatan dan cinta. Yah, sweet lah tapi gak pake so sweet. Lumayan.

    Meski dorama ini termasuk jadul, dibuat tahun 2003, tapi latar/ settingnya tetap menarik. Settingnya bagus, aku suka suasana kota kecil tempat tinggal si empat perjaka. Aku suka sekolahnya. Semua latar tempatnya terasa sangat Jepang sekali, ada toko-toko kelontong, toko sayur, apotek, sampai-sampai ada Love Hotel. Sepertinya hanya di Jepang ya ada hotel yang dikhususkan bagi para pasangan. Bagi yang jomblo dilarang masuk hotel jenis ini. Bukan hanya pasangan yang sudah menikah bahkan anak sekolah pun diperbolehkan masuk ke hotel ini. Parah banget ya. Apakah jenis hotel seperti  ini juga di negara lain? Hem, belum pernah dengar sih.

    Plot dan alur ceritanya cukup mudah diikuti meskipun aku merasa tidak terlalu mulus. Ada di beberapa episode kurasakan alur ceritanya agak kasar dan tidak mengalir, terutama menjelang episode akhir. Agak terburu-buru sepertinya. Dialog para pemainnya lucu-lucu. Penulis skripnya pasti jago. Beberapa adegan menurutku terlalu vulgar (geuleuh kalau kata orang Sunda), misalnya adegan mengintip orang di love hotel dan  adegan biarawati telanjang. Namun selebihnya, adegan-adegannya  membuat tertawa, terlebih lagi ekspresi para pemain utamanya. Sumpah ngakak melihat begitu desperate-nya mereka ingin segera melepas status virginnya.

    Para pemain utama cukup baik memerankan perannya. Aku suka melihat tingkah bodoh Hiroki Narimiya dan Shun Oguri, kepolosan Yamapi, dan gaya bengongnya Ninomiya Kazunari. Ekspresi-ekspresi khas Jepang yang kocak. Eh, tapi mungkin juga penilaianku dipengaruhi juga oleh fakta bahwa mereka semua termasuk jajaran good looking. Kan ada pepatah mengatakan, "Sejelek apapun akting orang ganteng, boleh dimaafkan.". Hahaha. Pepatah yang kubuat sendiri.

    Img source: here
    Beberapa karakter pendukung juga cukup membangun cerita di Stand Up!. Para keluarga, tetangga dan orang-orang dewasa di dorama ini menunjukkan sifat-sifat dan karakter yang cukup menggelitik. Ibu Ken-ken yang ternyata hypersex, tetangga yang ternyata bintang film AV, para orang dewasa yang hobi menonton film AV, dan banyak lagi yang aneh-aneh. Pesan yang kuterima adalah bahwa orang dewasa itu banyak yang tidak seperti kelihatannya. Mungkin mereka bisa mengatakan anti seks bebas tapi pada kenyataannya mereka sebenarnya menyukai kehidupan seks bebas. Hehehe. Mungkin itu ya. Lagi pula siapa yang tidak suka seks? Aneh-aneh saja.

    Lagu temanya 'Kotoba Yori Taisetsuna Mono' dinyanyikan oleh Arashi,  bagus disertai adegan di lagu yang juga bagus. Tidak harus selalu dilihat tiap episode, tapi minimal sekali harus coba dilihat.

    Goodpart: the 4 ikemens, funny ekspression and dialogue, story
    Badpart: sometimes too vulgar, Chie's character, nun's butt.

    7/10


    More about Stand Up!! http://wiki.d-addicts.com/Stand_Up!!


img sourcde: here

 -----------

0 komentar:

Posting Komentar