Ikut Memeriahkan 4 Juli (Hiking, Night City, and Fireworks!)

// // Leave a Comment


Woahh,... hari ini isinya full dengan jalan kaki!

Tidak seperti acara 17 Agustusan di Indonesia, acara 4 Juli di Amerika terlihat sepi. Yup! Independence Day atau Hari Merdeka-nya Amerika Serikat. Tidak banyak atribut bendera yang terpasang di gedung-gedung atau rumah-rumah, tidak ada mercon ataupun karnaval apalagi lomba makan krupuk dan balap karung. Yang ada hanya festival musik di pinggir kali, barbeque dan kembang api di malam hari. Yah, meskipun sepi tapi bisa membuatku berdesakan di kereta komuter MAX, mirip-mirip kondisi di KRL Bogor-Jakarta tiap jam sibuk.

Sebagai pendatang yang ikut numpang di negeri ini, aku juga tentunya ikut memeriahkan hari besar ini. Jika di Indonesia naik gunung maka di sini cukup hiking. Bersama 3 orang kawan, kami berempat pergi hiking di Eagle Creek, lokasi hiking yang katanya paling terkenal di Portland. Memang pantas terkenal, pemandangan di sini indah sekali. (Atau mungkin indah karena aku jarang melihatnya. Bisa jadi.
 
Aku dan kawan hiking di Eagle Creek
Hari ini hiking sepanjang kurang lebih 16 km dalam waktu tempuh 5 jam. Lumayan cepat. Memang teman-teman forester di sini tangguh-tangguh. Jalan mereka cepat banget! Atau kaki mereka yang lebih panjang ya? Hemmm, mungkin. Kami mulai hiking pagi sampai dengan sore. Sorenya istirahat sebentar, malamnya jalan-jalan ke kota untuk makan malam dan lihat kembang api.

Karena mulai gelap di musim panas ini sekitar jam setengah 10, kembang api-pun baru mulai jam sepuluh. Putar-putar kota seakan tak terasa karena memang suasana malam di Portland sungguhlah menarik bagiku. Hingga kembang api selesai, kami ngobrol ngalor-ngidul dan baru selesai jam setengah 12 malam. Aku pun pulang malam dalam kereta yang penuh orang-orang yang juga merayakan hari ini. Usek-usekan, senggol-senggolan dan uyel-uyelan, tapi masih aman terkendali. Di sini gak takut ada copet atau tukang mesum. Semoga aja memang tidak ada, atau akunya saja yang tidak tahu ya?

Dan hari ini adalah pertama kalinya aku pulang pagi, jalan kaki pula dari stasiun sampai rumah 25 menit. Takut? Tidak juga. Soalnya kemarin sudah tanya orang-orang sini tentang keamanan jalan malam dan mereka bilang ‘It’s safe!’. Jadi sekali-kali di 4 Juli ini bolehlah pulang pagi. Eh salah, sekarang sudah tanggal 5!

Happy Independence Day Uncle Sam!

(Betis rasanya pegel sampai-sampai kutempel koyo gak ada rasanya. Hehehe.. Selamat tidur semuanya! Semoga PILPRES 9 Juli ini lancar. Aminnn.. rada ga nyambung ye.. )


Nonet

0 komentar:

Posting Komentar